education Submit Website Free FreeWebSubmission.com Mengatasi Sakit Kepala Secara Natural | PRODUK KESEHATAN MURAH Verification: af7cd8f3a67c02f1

11 Apr 2016

Mengatasi Sakit Kepala Secara Natural

Mengatasi Sakit Kepala Secara Natural 

Selamat Berjumpa Kembali Hai Para Pemburu Info Kesehatan, harapan saya di pagi ini semoga semua para pembaca dan pemburu info kesehatan masih dalam keadaan sehat dan berbahagia, sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf apabila ada info yang kurang berkenan, serta pada kesempetan yang sangat indah ini saya sangat ingin sedikit berbagi tentang bagaimana cara mengatasi sakit kepala secara alami dan natural, pertama kita harus mengetahui jenis dari sakit kepala yang kita alami dan bersumber dari apa, secara secara empiris kita di tekankan untuk lebih membaca dan menyelami tubuh kita agar semua masalah kesehatan tersebut dapat menjauh dari kehidupan kita dan orang-orang di sekitar kita, sebagai pembuka saya ingin membagikan berbagai macam sakit kepala itu sendiri dan berbagai penyebabnya, ulasannya sebagai berikut :

Macam-macam Sakit Kepala

Sebetulnya ada beberapa jenis sakit kepala yang diantaranya : disebut sebagai sakit kepala cluster, sakit kepala migrain, sakit kepala berkepanjangan, sakit kepala vertigo dan lain sebagainya.
Lalu alangkah bainya apabila kita melakukan beberapa langkah pengobatan untuk me-review setiap kali sakit kepala tersebut menjangkit seperti contohnya sakit kepala sebagaian (migrain),
Apabila ada gejala yang berbeda alangkah baiknya sebelum memilih obat / cara penanggulangannya anda coba mencermati beberapa hal berikut, sebaiknya anda pastikan terlebih  jenis sakit kepala mana yang sebelumnya saat ini anda rasakan.

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala

B
agi Anda yang sebelumnya saat ini sedang terserang sakit kepala, mungkin anda bisa melakukan beberapa kiat untuk mengurangi dan menyebuhkan sakit kepala, beberapa penjelasannya sebagai berikut :

1. Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Meminum Air Putih.

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa salah satu penyebab sakit kepala adalah karena bisa di sebabkan oleh dehidrasi / kekurangan cairan pada tubuh, dan kita pun tentu sudah mengetahui bahwa oksigen dan cairan merupakan komponen asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh, maka dari itu, jika anda terserang sakit kepala, segeralah mencoba atau melakukan untuk minum air putih. Kemudian biasakan minum air putih 8 - 10 gelas per harinya / 2 liter minimal agar anda terhindar atau menguragi resiko dari sakit kepala.

Air Putih

2. Mengatasi Sakit Kepala dengan Memakan Kentang.

Selain disebabkan oleh kekurangan cairan / dehidrasi, sakit kepala dapat juga disebabkan oleh hilangnya elektrolit seperti kalium.
Nah, untuk mengetahui cara mengatasinya tentu kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalium, yaitu salah satunya ialah kentang.
Sebaiknya kentang yang akan dimakan, dimasak dengan cara di bakar / di panggang sekaligus dengan kulitnya, ataupun bisa juga dengan cara direbus (bukan digoreng).

kentang

3. Mengatasi Sakit Kepala dengan Pisang

Buah pisang mempunyai banyak manfaat, untuk cara mengetahui apa saja manfaat buah pisang silahkan baca artikel "17 manfaat buah pisang bagi kesehatan kita".
Selain kaya akan potasium ternyata pisang juga ternyata kaya akan magnesium yang bisa membantu meredakan migrain maupun sakit kepala menyeluruh.
Nah, jika sakit kepala terus menyerang, anda bisa mencoba untuk memakan buah pisang sebagai salah satu cara mengurangi rasa sakit pada kepala.

kentang

4. Mengatasi Sakit Kepala dengan Es Batu

Tahukah anda ?, Ternyata es batu juga bisa di gunakan sebagai cara alternatif lain mengurangi rasa sakit pada kepala.
Caranya sangatlah mudah, yang kita perlukan hanya perlu mengosok-gosokan / mengkompreskan es batu secara perlahan pada daerah sekitar kepala anda tepat pada titik sakitnya akan lebih baik untuk mengurangi sakit kepala.
Kronologisnya sebagai berikut : bahwa es batu akan menyebabkan mati rasa dan melemahnya pada daerah area kepala yang terasa sakit, sehingga akan mengurangi rasa sakit kepala untuk sementara waktu saja.

es batu

5. Mengatasi Sakit Kepala dengan Makanan / Minuman yang Mengandung Mint.

Nah, kalau cara ini lebih cocok jika sakit kepala yang anda derita disebabkan oleh maag karena melewatkan makan sehingga perut menjadi terasa mual dan sakit kepalapun mulai menjalar, karena memang organ di sekitar lambung mempunyai banyak syaraf yang terkoneksi dengan syaraf yang ada di kepala kita, cara terbaik untuk mengobatinya yaitu dengan mengkonsumsi makanan / minuman yang mengandung mint seperti teh pappermint ataupun daun mint, cara ini terbukti ampuh untuk meredakan gejala yang di timbulkan oleh beberapa hal tersebut.

daun mint

6. Mengatasi Sakit Kepala dengan Kopi.

Masih ingatkah Anda dengan kalimat "Sesuatu yang Berlebihan Itu Tidak Baik ? " nah, begitupun dengan kopi, pada saat jika kita mengkonsumsi kopi dalan jangka waktu wajar (tidak lebih dari 2-3 Cangkir / hari),
Ternyata kopi juga bisa jadi solusi saat anda mengalami sakit kepala, karena kandungan kafein di dalam kopi yang sebanyak 40% lebih ternyata efektif sebagai salah satu cara untuk mengobati sakit kepala.
Tapi ingat, jangan terlalu banyak air minum kopi karena dapat memicu kembalinya sakit kepala, jadi minumlah kopi tidak lebih dari 2-3 cangkir / harinya.

kopi

7. Mengatasi Sakit Kepala dengan Biji Wijen.

Kandungan vitamin E di dalam biji wijen ternyata dpapat membantu menstabilkan kadar estrogen di dalam tubuh, sehingga dapat membantu mencegah migrain.
Selain itu biji wijen juga ternayata kaya akan magnesium yang juga dapat mencegah sakit kepala. Selain biji wijen, makanan seperti kacang-kacangan juga termasuk, contoh lainnya minyak zaitun, dandelion, gandum, juga sumber makanan lainnya banyak mengandung magnesium.

biji wijen

8. Mengatasi Sakit Kepala dengan Mengkonsumsi Sumber Hasil Laut / Ikan.

Mengkonsumsi ikan ternyata juga dapat membantu meredakan sakit kepala terutama ikan yang ber lemak baik seperti ikan salmon, makarel atau tuna yang kaya akan omega-3 dan lemak esensial yang bisa mencegah peradangan yang ditimbulkan dari migrain.

salmon

9. Mengobati Sakit Kepala dengan Semangka.

Semangka merupakan beroperasi buah-buahan yang kaya akan cairan yang sangat di butuhkan tubuh, jadi anda bisa menggunakan semangka untuk mengatasi sakit kepala yang diakibatkan oleh dehidrasi kekurangan cairan tubuh, tentu saja perlu mengkonsumsi dalam kadar tertentu untuk emncapai hasil "sembuh".

water melon

10. Mengatasi Sakit Kepala dengan Streching / Peregangan Otot.

Streching / peregangan otot merupakan gerakan melemaskan dan mengendurkan (dapat pula di kategorikam sebagai senam olah tubuh). Sakit kepala juga bisa disebabkan oleh otot-otot yang tegang dikarenakan kurang bergeraknya tubuh kita sehari-harinya, jadi jika anda sakit kepala, cobalah untuk melakukan gerakan-gerakan senam atau olah tubuh, atau dapat juga dengan cara  melakukan yoga.

stretching

11. Mengatasi Sakit Kepala dengan Tidur Aplikasikanlah secara Teratur.

Tahukah anda terlalu banyak tidur itu termasuk dalam kegiatan yang salah, namun kurang tidur juga termasuk salah, karena tidur itu harus dalam jangka waktu yang normal dan dalam takarannya. Sesungguhnya manusia tidak dapat mampu bekerja selama 24 jam penuh, karena manusia bukanlah mesin ataupun robot.
Usahakan anda mendapatkan waktu tidur yang cukup ataupun berkualitas, misalkan 7-8 jam agar anda terhindar dari yang namanya sakit kepala karena hemoglobin rendah dan terlalu banyaknya tidur.

sleep position

12. Hindari Stres.

Tak jarang sakit kepala juga disebabkan oleh otot-otot atau urat syaraf yang tegang, stress merupakan salah satu penyebabnya karena terlalu banyak fikiran dan pressure di tempat bekerja yang akhirnya menyebabkan stress dan sakit kepala.
Jadi saran saya, jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan, luangkan waktu anda untuk melakukan penyegaran / refresh / relaksasi.

stress allowed

13. Mengatasi Sakit Kepala dengan Biji Alpukat.

Jika penyebab sakit kepala anda disebabkan oleh demam, anda dapat membuat semacam pengompres alami dari biji alpukat, caranya cobalah sediakan 2 biji buah alpukat lalu parutlah sampai lembut. Cobalah campur dengan sedikit air, lalu larutkan kemudian tempel secara merata di dahi selama kurang lebih 1-2 jam atau setiap anda tidur dimalam hari selama anda masih engalami gangguan sakit kepala.

avocado


Itulah tadi sedikit ulasan saya tentang "13 Cara Mengobati Sakit Kepala secara Cepat Tanpa Obat" yang mungkin bisa menjadi salah satu solusi disaat anda terserang gangguan sakit kepala. Mudah-mudahan kiat-kiat kesehatan tersebut dapat segera bermanfaat khususnya bagi anda semuanya yang membaca dan pemburu gaya hidup sehat.

Artikel Menarik lainnya > Miracle Betel "Obat Tetes Mata" Serbaguna silahkan klik link berikut ini : http://produk-kesehatan-murah.blogspot.com/2013/12/miracle-betel-produk-berkhasiat-untuk.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar